KECAMATAN BUKIT BARISAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Eksplorasi Air Terjun Sarasah Barasok oleh Wabup Lima Puluh Kota

Admin
Kamis, 14 Oktober 2021
799 Dibaca
...

Demi program percepatan pertumbuhan ekonomi via pariwisata yang merupakan ide dari Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Syafarudin, dt. Rajo Bandaro dan Rizki Kurniawan Nakasri. Pada hari Jum’at tanggal 24 September 2021 lalu telah dilaksanakan kegiatan eksplorasi Air Terjun Sarasah Barasok yang berada di wilayah Kecamatan Bukik Barisan oleh Tim Eksplorasi yang dipimpin langsung oleh Bapak Wabup Rizki Kurniawan Nakasri.

Tim eksplorasi terdiri dari unsur BPBD, PMI, DInas Pariwisata, Kecamatan Bukik Barisan, Kenagarian Banja Loweh dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum menuju lokasi Air Terjun, terlebih dahulu berkemah di salah satu perkebunan warga. Disebabkan karena agenda keberangkatan terlambat dari jadwal yang direncanakan dan perjalanan ke lokasi Air Terjun Sarasah Barasok yang cukup ekstrim akan membutuhkan waktu yang agak lama. Baru di pagi hari Sabtu 25 September 2021 Tim menuju ke lokasi Air Terjun.

Kehadiran langsung Bapak Wabup ke lokasi diharapkan oleh warga sekitar dapat memunculkan insight di pikiran Bapak Wabup bagaimana mengonsep Air Terjun Sarasah Barasok bisa bernilai komersial tanpa menimbulkan kerusakan alam sekitar yang digunakan oleh warga untuk bertani dan berladang.

Diharapkan program yang dicanangkan bapak BA 1 C dan BA 2 C ini bisa  dapat terlaksana dengan cepat dan tepat. Program ini secara umum akan meningkatkan PAD Kabupaten Lima Puluh Kota dan secara khusus akan meningkatkan jumlah dan nominal transaksi uang di lingkungan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tentunya hal tersebut akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Lima Puluh Kota.

(fadhlan)

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback